Pasukan Zionis Serang Kawasan Sheikh Jarrah, 20 Orang Palestina Terluka

0
266

Quds, LiputanIslam.com –  Sumber-sumber Palestina pada dini hari Selasa (22/6) melaporkan bahwa pasukan Zionis Israel telah menyerang orang-orang Palestina yang berkonsentrasi di lingkungan Sheikh Jarrah di kota Quds (Yerussalem).

Terkait dengan peristiwa ini, lembaga Bulan Sabit Merah Palestina mengumumkan bahwa 20 orang Palestina terluka akibat serangan Zionis.

Sebanyak hampir 500 warga Palestina di Quds yang tinggal di lingkungan Sheikh Jarrah terancam diusir dari 28 rumah milik mereka akibat kebersikerasan kaum pendatang Yahudi Zionis untuk mengambil alih semua rumah itu melalui pengadilan-pengadilan di kota suci yang diduduki Israel tersebut.

Sesuai perjanjian tahun 1965 antara pemerintah Yordania dan badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA), daerah itu adalah milik orang Palestina dan rumah-rumah tersebut dibangun oleh pemerintah Yordania.

Tapi kaum pendatang Zionis mengklaim bahwa tanah di lingkungan Sheikh Jarrah tempat rumah-rumah itu didirikan semula adalah milik keluarga Yahudi. Otoritas Israel lantas menyesuaikan diri dengan klaim itu dan membawa perkaranya ke meja pengadilan sehingga ratusan warga Palestina terancam diusir dari rumah-rumah mereka.

Masalah ini telah memicu ketegangan di Quds dan Masjid Al-Aqsa sebelum kemudian mengobarkan perang Israel-Gaza selama 11 hari pada tanggal 10-21 Mei 2021 yang menjatuhkan banyak korban tewas dan luka, terutama di pihak Palestina. (mm/fna)

Baca juga:

Hamas Ingatkan Resiko Gaza Meradang lagi Akibat Ulah Israel

PM Israel: Kesabaran Kami Sudah Habis terhadap Gaza

DISKUSI: