Pasukan Zionis Mengganas di Jenin, Empat Orang Palestina Gugur

0
152

Ramallah, LiputanIslam.com   Empat warga Palestina gugur dan lebih dari 40 lainnya terluka dalam serangan militer Israel di sebuah kamp pengungsi di Jenin, Tepi Barat, Rabu (28/9).

Serangan itu dimulai dengan serbuan puluhan kendaraan militer Israel ke kamp itu pada sekitar pukul 9 pagi waktu setempat.

Kementerian Kesehatan Palestina pada Rabu pagi  mengumumkan bahwa empat korban gugur adalah Ahmad Alawneh (26 tahun), Abed Hazem (27 tahun), Mohammad al-Wanneh (30 tahun), dan Mohammad Abu Naa’sa.

Brigade Syuhada Al-Aqsa menyatakan tiga orang yang gugur adalah anggota kelompok pejuang bersenjata Palestina.

Kementerian itu juga mengumumkan setidaknya 44 orang Palestina lainnya terluka.

Juru bicara kepresidenan Palestina, Nabil Abu Rudeineh, mengutuk pembunuhan empat warga Palestina oleh tentara Israel di Jenin.

“Pasukan pendudukan Israel terus merusak keamanan dan stabilitas serta melakukan pembantaian terhadap rakyat kami,” ujarnya.

Dia menambahkan: “Eskalasi berbahaya ini tidak akan memberikan legitimasi, keamanan dan stabilitas kepada Israel… Mengutuk saja tidak cukup karena pendudukan bersikeras melintasi garis merah.”

Wakil Gubernur Jenin, Kamal Abu al-Rub , kepada AFP mengatakan, “Pasukan pendudukan terus menyerang kota Jenin dan kampnya, dan hari ini mereka menyerang kamp dalam jumlah besar, dan menembakkan rudal ke rumah keluarga al-Hazem,”

Dia menilai gelombang serangan kali tergolong  “paling kejam” dan dilakukan menjelang pemilu Israel, namun justru menambahkan “keteguhan” orang-orang Palestina. (mm/aljazeera/wafa)

Baca juga:

Kerusuhan Mereda di Iran, Media dan Badan Keamanan Israel Kecewa Berat

Atwan Sebut Israel Bertingkah seperti ‘Katak yang Menyamar Singa’

DISKUSI: