Atwan Sebut Israel Bertingkah seperti ‘Katak yang Menyamar Singa’

0
301

Teheran,LiputanIslam.com-Dalam wawancara dengan situs Walla, PM Israel Yair Lapid melayangkan ancaman untuk menyulut api perang kepada Poros Resistansi, terutama demi menghadapi Lebanon dan Iran. Ancaman-ancaman itu ditanggapi sinis oleh Redaktur Rai al-Youm, Abdel Bari Atwan.

Menurut analis dan penulis terkemuka Arab ini, sesumbar-sesumbar Lapid ini adalah upaya putus asa untuk menutupi kondisi ketakutan yang hari-hari ini menyelimuti rezimnya, yang disebabkan oleh bertambahnya kekuatan Poros Resistansi dan berkembangnya rudal, drone, serta kemampuan militer lain yang dimiliki lawan. Kemajuan dan kekuatan militer Poros Resistansi ini disebut Atwan telah mengakhiri mitos keunggulan militer Rezim Israel selama lebih dari 74 tahun terakhir.

”Lapid gemetar ketakutan, lantaran melihat drone-drone pengintai dan nirsenjata yang dikirim Sekjen Hizbullah, Sayyid Hasan Nasrallah ke ladang gas Karish, juga drone-drone lain yang mengambil gambar dari semua anjungan gas dan kapal-kapal perang pengawalnya di sepanjang pesisir Palestina Pendudukan; drone-drone yang tak terlacak oleh radar Israel,”tulis Atwan.

Ia menyatakan, Lapid telah menerima semua syarat Lebanon terkait penentuan perbatasan bahari. Namun ia masih saja mengumbar ancaman dan bertingkah seperti katak yang menyamar sebagai singa.

“Jika Lapid tidak bisa menghadapi para pemberani dari Lebanon dan menerima syarat-syarat mereka karena takut kepada rudal dan drone-dronenya, bagaimana mungkin ia akan melawan ‘singa Iran’ yang memiliki ratusan ribu rudal, drone, dan kapal selam yang lebih modern?”

“Dengan memublikasikan foto-foto dukumentasi drone dari seluruh pesisir Tanah Pendudukan, Hizbullah menunjukkan pihaknya unggul atas semua biro keamanan Israel… Cukup satu kekeliruan dari para petinggi Israel, baik di Lebanon atau Iran, yang mungkin menyulut api perang regional yang akan mengancam eksistensi Rezim ini”,tandasnya. (af/alalam)

DISKUSI: