Pasukan Zionis Bunuh Satu Orang Palestina dan Lukai Dua Wartawan

0
152

Nablus, LiputanIslam.com   Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan satu pemuda Palestina tertembak mati dan sedikitnya dua lainnya terluka dalam serangan pasukan Zionis Israel di kota Deir al-Hatab, sebelah timur Nablus, Tepi Barat, Rabu (5/10).

Kementerian Kesehatan Palestina dalam sebuah pernyataan menyebutkan bahwa pemuda Alaa Zaghal, 21 tahun, “gugur akibat luka tembak di kepala”.

Awak media di lokasi peristiwa menyatakan setidaknya enam warga Palestina lainnya, termasuk dua wartawan, terluka oleh tembakan Israel.

Tentara Israel mengaku melancarkan operasi militer di desa Deir al-Hatab, sementara warga setempat mengatakan tentara Zionis mengepung sebuah rumah di sebuah desa dan membunuh Zaghal serta melepaskan tembakan ke arah awak media lokal yang meliput insiden tersebut.

Gambar yang dirilis oleh stasiun televisi memperlihatkan dua wartawan Mahmoud Fawzy dan Loai Samhan dari  TV Palestina ditembak oleh tentara Israel, satu mengena  tangan dan satu lagi menerjang bahu. Keduanya terlihat bersimbah berdarah dan dibawa dengan ambulans ke rumah sakit terdekat.

Peristiwa itu merupakan kekerasan  terbaru yang melanda bagian utara Tepi Barat, daerah yang  hampir setiap hari mendapat serangan dari pasukan Zionis.

Nablus semakin menjadi target operasi Israel menyusul munculnya faksi bersenjata baru pejuang Palestina yang disebut Lions’ Den.

Penangkapan salah satu anggota kelompok itu oleh pasukan keamanan Otoritas Palestina bulan lalu memicu bentrokan di kota itu antara pasukan keamanan dan orang-orang bersenjata setempat hingga menewaskan satu orang.

Senin lalu, pasukan Israel membunuh dua warga Palestina di kamp pengungsi Jalazone dekat Ramallah.

Militer Israel mengatakan tentara mendatangi kamp itu untuk menangkap seseorang yang dicurigai melakukan “aktivitas teror”. (mm/aljazeera)

Baca juga:

Hamas: Agresi ke Masjid Aqsa akan Picu Badai Ketidakamanan Regional

Israel Penuhi Semua Tuntutan Lebanon

 

DISKUSI: