Hamas: Agresi ke Masjid Aqsa akan Picu Badai Ketidakamanan Regional

0
136

Quds,LiputanIslam.com-Anggota Kantor Politik Hamas, Rouhi Mushtahi memperingatkan, tindakan-tindakan Rezim Zionis di Quds dan Masjid Aqsa, dan Palestina secara umum, akan disertai bahaya munculnya ledakan besar di tempat suci tersebut.

“Ledakan mendatang di Masjid Aqsa akan mengubah struktur Kawasan. Dan orang-orang zalim akan segera tahu mereka ke tempat mana mereka akan kembali,”kata Mushtahi dalam seminar “Aqsa dalam Bahaya” yang berlangsung di Gaza.

Petinggi Hamas ini menyatakan, melarang Umat Muslim memasuki Masjid Aqsa, persekusi dan penangkapan mereka, serta kelanjutan penggalian di bawah Masjid akan menempatkan tempat suci itu dalam bahaya. Akibatnya, Kawasan akan dilanda badai (ketidakamanan).

Jubir Hamas di Quds, Muhammad Hamadah pada akhir pekan lalu juga mengatakan, berbagai peristiwa dan aksi heroik di Jenin, Nablus, dan seluruh kota-kota Tepi Barat adalah bukti terbaik akan spirit perlawanan yang menyala-nyala.

“Spirit intifada Quds masih tetap bercokol di dalam jiwa dan akal rakyat pejuang Palestina di Tepi Barat dan Quds. Nyala intifada ini hanya akan padam dengan dibebaskannya Quds, Masjid Aqsa, dan kehancuran Rezim Zionis,”tandas Hamadah.

Ia menambahkan, di saat Israel dan ekstremis Zionis meningkatkan kejahatan mereka terhadap Quds dan Masjid Aqsa, rakyat Palestina akan memperingati tahun ke-7 intifada abadi Quds.

Intifada ini, kata Hamadah, adalah titik balik dalam perjuangan berkelanjutan rakyat Palestina dalma membela Quds dan Masjid Aqsa. “Darah-darah suci yang tumpah demi membela negeri dan kesucian Palestina akan selalu menjadi pelita yang mempertahankan nyala intifada dan perlawanan menghadapi Rezim Zionis,”pungkasnya. (af/alalam)

DISKUSI: