Pasukan Yaman Mengaku Telah Menyerang Kemhan Arab Saudi, Ini Rinciannya

0
263

Sanaa, LiputanIslam.com –  Tentara Yaman kubu Sanaa dan gerakan Ansarullah (Houthi) mengumumkan bahwa dalam operasi serangan masif terbaru mereka telah menyerang Kemhan Arab Saudi, Bandara King Khalid dan beberapa sasaran lain di Riyadh dengan sejumlah rudal dan drone.

Juru bicara tentara Yaman Brigjen Yahya Saree, Selasa (7/12), mengatakan, “Angkatan Bersenjata Yaman telah menjalankan operasi militer yang menyasar sejumlah target militer milik musuh, Saudi, di Riyadh, Jeddah, Taif, Jizan, Najran dan Asir, dengan sejumlah rudal balistik dan 25 drone.”

Saree menjelaskan rincian senjata dan sasaran sebagai berikut;

–  Enam drone jenis Samad-3 dan sejumlah rudal jenis Dzulfiqar dengan sasaran Kemhan Saudi, Bandara King Khalid dan beberapa target lain di Riyadh, ibu kota Saudi.

– Enam drone jenis Samad-2 dan Samad-3 dengan sasaran Pangkalan Udara King Fahd di Taif dan perusahaan minyak Saudi Aramco di Jeddah.

– Lima drone jenis Samad-1 dan Samad-2 dengan sasaran beberapa posisi militer di kawasan Abha, Jizan dan Asir.

– Delapan drone jenis Qasif K-2 dan sejumlah besar rudal balistik dengan sasaran situs-situs penting di Abha, Jizan dan Najran.

Saree menyebutkan, “Angkatan Bersenjata Yaman memperingatkan kepada segenap warga dan pemukim di kawasan-kawasan target agar menjauh dari posisi-posisi dan situs-situs militer karena semua itu telah menjadi target yang sah bagi pasukan kami.”

Dia juga menegaskan, “Angkatan Bersenjata Yaman akan menghadapi eskalasi dengan eskalasi, dan akan terus melancarkan operasi-operasi militer dalam pertahanannya yang sah atas bangsa dan negara.” (mm/raialyoum)

Baca juga:

[Video:] Rudal-Rudal Yaman Meledak di Angkasa dan Daratan Riyadh

Menlu Informasi Lebanon Mundur, Ini Tanggapan Ansharullah

DISKUSI: