[Video:] Rudal-Rudal Yaman Meledak di Angkasa dan Daratan Riyadh

0
1373

Riyadh, LiputanIslam.com –  Serangan rudal dilaporkan telah dilancarkan oleh Ansarullah (Houthi) Yaman terhadap sasaran di ibu kota Saudi, Riyadh pada Senin malam (6/12).

Saluran TV pemerintah Saudi menyatakan bahwa sistem pertahanan udara Saudi telah menangkis serangan rudal tersebut.

Meski demikian, beberapa laporan menyebutkan bahwa penerbangan ke Bandara Riyadh juga telah ditangguhkan setelah serangan tersebut.

Beberapa netizan Saudi mengaku mendengar beberapa suara ledakan di Riyadh.

Sejumlah video yang beredar di medsos memperlihatkan bola-bola api melesat dan kemudian terlihat pijaran api di angkasa Riyadh.

Sebagian besar rekaman video memperlihatkan keberhasilan sistem pertahanan udara Saudi merontokkan rudal-rudal yang datang dari arah Yaman. Namun, dalam satu video di antaranya terlihat bola api melesat di angkasa kemudian jatuh dan meledak di permukaan.

Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman kubu Sanaa yang bersekutu dengan Ansarullah, Brigjen Yahya Saree, mengumumkan, “Pasukan Yaman telah melancarkan operasi serangan ekstensif dan berkualitas di kedalaman wilayah Saudi.”

Dia menambahkan bahwa serangan itu tak lain sebagai balasan atas “kejahatan agresi Saudi-Amerika”, dan rinciannya akan dijelaskan pada hari ini, Selasa.

Sebelumnya, beberapa sumber Yaman menyebutkan bahwa tentara negara ini dan pasukan Lijan Shaabiya (Ansarullah) telah melepaskan beberapa rudal balistik ke Riyadh pada Senin malam. (mm/fna/alalam)

Baca juga:

Menlu Informasi Lebanon Mundur, Ini Tanggapan Ansharullah

Serangan Udara Arab Saudi dan Sekutunya Tewaskan 16 Warga Yaman

DISKUSI: