Menlu Informasi Lebanon Mundur, Ini Tanggapan Ansharullah

0
553

Sanaa,LiputanIslam.com-Jubir Ansharullah dan Ketua Tim Negosiator Yaman. Muhammad Abdussalam mengomentari pengunduran diri George Kordahi dari jabatan Menteri Informasi Lebanon. Abdussalam menyebut keputusan Kordahi sebagai langkah besar.

Kordahi secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya Jumat 3 Desember, menyusul ketegangan hubungan Lebanon dan Saudi akhir-akhir ini.

Ketegangan dipicu oleh statemen Kordahi yang menyebut perang di Yaman sebagai hal sia-sia dan mendesak agar agresi dihentikan.

“Perang Yaman tidak akan berlangsung selamanya. Akan tiba suatu hari kelak yang di saat itu pihak-pihak yang terlibat perang duduk mengelilingi meja perundingan,”kata Kordahi dalam salah satu bagian pernyataannya.

Pernyataan ini ditanggapi Abdussalam. Ia mencuit,”Ya, agresi ke Yaman tak akan berlangsung selamanya. Negara-negara agresor dengan kebodohan mereka menuduhkan banyak hal kepada Kordahi, padahal ia tak melakukannya.”

“Seperti biasa, Saudi mengumbar permusuhan dan memusuhi semua Lebanon secara sia-sia,”imbuhnya.

Di akhir cuitannya, Abdussalam menyatakan bahwa Saudi dalam permainan ini menunjukkan kekerdilannya, sedangkan Kordahi memamerkan kebesarannya dengan sikap nasionalisnya.

Kordahi adalah menteri kedua Lebanon yang dalam tempo kurang dari setahun dipaksa mengundurkan diri, usai merilis statemen yang mengkritisi Saudi.

Pada 19 Mei lalu, Menlu Lebanon Charbel Wehbe mengundurkan diri setelah bicara soal teror atas jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi. (af/fars)

 

DISKUSI: