Pasukan Yaman Halau Kapal Tanker Asing dari Pelabuhan Al-Dabba

0
213

Sanaa, LiputanIslam.com   Angkatan bersenjata Yaman kubu Sanaa mengaku telah mencegah kapal tanker minyak asing mencuri minyak Yaman, dengan memaksa kapal itu menjauh dari pelabuhan selatan.

“Angkatan bersenjata Yaman berhasil memaksa pergi sebuah kapal minyak, yang mencoba mencapai pelabuhan al-Dhaba di selatan negara ini,” kata juru bicara pasukan Yaman, Brigjen Yahya Saree di Twitter, Senin (21/11).

Menurutnya, tentara Yaman beraksi setelah “kapal yang sedang dalam misi mencuri minyak dalam jumlah besar itu menolak untuk mengindahkan peringatan angkatan bersenjata.”

Dia menegaskan,”Angkatan bersenjata Yaman terus mempertahankan kekayaan nasional sehingga pendapatannya dapat digunakan untuk memberi manfaat bagi rakyat Yaman dan membayar gaji karyawan di seluruh wilayah Yaman.”

Ini bukan pertama kalinya militer Yaman berhasil mengintervensi dan menghentikan kapal asing yang mencoba kabur membawa pasokan minyak negara.

Peristiwa terbaru di antaranya terjadi pada kurang dari dua minggu lalu di mana tentara Yaman di perairan Provinsi Shabwah selatan yang kaya energi menghentikan sebuah kapal tanker minyak asing yang mencoba menyelundupkan ratusan ribu barel bahan bakar minyak. (mm/presstv)

Baca juga:

Sanaa: Gencatan Senjata Digunakan Agresor untuk Pulihkan Kondisi

Ketika Senjata Minyak Riyadh Lebih Ampuh dari Senjata HAM Washington

DISKUSI: