Pasukan Rudal Ansarullah Yaman Gempur ISIS dan Pasukan Bayaran UEA di Shawbah

0
260

Sanaa, LiputanIslam.com –   Unit pasukan rudal dan drone Ansarullah di Yaman menggempur tempat-tempat konsentrasi kawanan teroris ISIS dan “pasukan bayaran” Uni Emirat Arab (UEA) di provinsi Shabhwah, Kamis (13/1).

Juru bicara militer tentara Yaman yang bersekutu dengan Ansarullah, Brigjen Yahya Saree, mengumumkan bahwa serangan itu dilakukan dalam sebuah operasi gabungan yang menyasar tempat-tempat konsentrasi kawanan ISIS dan pasukan antek UEA yang berusaha bergerak maju menuju posisi-posisi pasukan kubu Sanaa di distrik Ain, Shabwah.

Saree memastikan bahwa serangan tersebut mengena sasarannya dengan akurat hingga menjatuhkan banyak korban tewas dan luka di pihak lawan Ansarullah.

Dia juga menyebutkan bahwa dalam 48 jam terakhir pasukan udara Arab Saudi dan UEA yang didukung AS telah melancarkan 43 serangan udara yang sebagian besar menyasar wilayah provinsi Ma’rib dan Shabwah.

Sehari sebelumnya, Saree memperingatkan bahwa pihaknya berkemungkinan menyerang wilayah UEA jika negara sekutu Saudi dalam perang di Yaman ini tidak menghentikan agresi militernya lagi di Yaman. (mm/alalam)

Baca juga:

Pertempuran Sengit di Shabwah, Ansarullah Mengaku Tewaskan 500-an Teroris ISIS dan Antek UEA

Jubir Koalisi Saudi Diolok-olok Usai Umumkan ‘Operasi Khayalan’

DISKUSI: