Pasukan Relawan Irak Ungkap Gedung Senjata Terbesar ISIS di Anbar

0
445

Baghdad, LiputanIslam.com –   Pasukan keamanan Irak dan pasukan relawan Al-Hashd Al-Shaabi (Unit Mobilisasi Umum)  menemukan gudang senjata terbesar kelompok teroris ISIS di provinsi Anbar, Irak barat, serta beberapa gudang bawah tanah besar lainnya di beberapa daerah di negara ini.

Al-Hashd Al-Shaabi dalam sebuah sebuah pernyataannya, Selasa (23/3), mengumumkan bahwa Brigade ke-27 pasukan ini telah menemukan sejumlah besar senjata milik ISIS di timur provinsi Al-Anbar, dan bahwa gudang tersebut merupakan salah satu gudang senjata ISIS terbesar di Irak.

Dilaporkan bahwa di provinsi Al-Anbar Irak terdapat banyak bahan peledak yang ditinggalkan oleh ISIS, dan beberapa di antaranya meledak karena panas atau berbagai faktor lain, yang menyebabkan beberapa warga sipil tewas dan luka.

Untuk memastikan keamanan daerah-daerah di sana dan demi mencegah insiden yang tidak diinginkan, pasukan keamanan Irak setiap bulan menyisir tempat-tempat yang diduga bertebar bahan peledak dan di sana mereka menemukan bahan-bahan berbahaya itu dalam jumlah besar.

Dalam beberapa hari terakhir, Angkatan Bersenjata Irak juga menemukan bahan peledak dan senjata dalam operasi di berbagai wilayah Negeri 1001 Malam ini. (mm/mna)

Baca juga:

Pangkalan dan Konvoi Militer AS di Irak Diserang Roket

Intelijen UEA Berusaha Menginfiltrasi Badan-Badan Keamanan Irak

DISKUSI: