Intelijen UEA Berusaha Menginfiltrasi Badan-Badan Keamanan Irak

0
862

Baghdad, LiputanIslam.com –   Pakar kemanan Irak Sabah al-Akili  mengatakan bahwa Penasihat Keamanan Nasional Uni Emirat Arab (UEA) mengupayakan infiltrasi intelijen UEA di badan-badan keamanan di Irak mengacaukan Negeri 1001 Malam ini.

Sabah Al-Akili, Selasa (16/3), mengatakan bahwa penasihat keamanan nasional UEA Tahnoun bin Zayed yang juga merupakan saudara presidenKhalifa bin Zayed Al Nahyan mengupayakan penyusupan ke badan keamanan Irak untuk mengguncang negara ini dan menyebabkan penundaan dalam pemilu lebih awal.

Al-Akili menambahkan bahwa pemerintah UEA telah mengambil sikap bermusuhan terhadap Irak sejak 2003, dan bahwa dengan mengandalkan informasi yang dikumpulkan oleh Penasihat Keamanan Nasionalnya UEA berusaha membangkitkan gelombang protes di Irak dengan mensponpori gerakan sejumlah aktivis keamanan dan politik.

“Kegiatan intelijen UEA ditujukan untuk mempertahankan situasi politik dan keamanan yang tak stabil di Irak dengan mendukung partai-partai yang berafiliasi dengan pengunjuk rasa, menghasut protes, dan terus mencegah pemilu lebih awal,” katanya. (mm/mna)

Baca juga:

Pangkalan dan Konvoi Militer AS di Irak Diserang Roket

Marah Besar, Tokoh Pejuang Irak: Negara ini Bukan Milik Bapakmu!

DISKUSI: