Pasukan Khusus Israel Bergerak ke Siprus untuk Berlatih Perang Melawan Hizbullah dan Iran

0
251

Quds, LiputanIslam.com  Ratusan tentara Pasukan Pertahanan Israel (IDF), termasuk pasukan khusus, Ahad lalu bergerak ke negara Siprus untuk berpartisipasi dalam minggu terakhir latihan militer besar yang berlangsung selama sebulan dan mensimulasikan perang melawan Hizbullah Lebanon.

Menurut IDF, latihan bersama dengan militer Siprus itu ditujukan untuk “meningkatkan kesiapan pasukan dan kompetensi mereka dalam misi operasional jauh di wilayah musuh,” mengacu pada Lebanon.

Militer Israel itu mengatakan bahwa pasukan wajib militer dan pasukan cadangan dari Divisi Penerjun Payung ke-98, bersama dengan unit angkatan udara dan pasukan khusus lainnya seerti unit elit angkatan laut Shayetet 13  akan berpartisipasi dalam latihan di Siprus.

Latihan perang itu antara lain akan mensimulasikan evakuasi pasukan yang terluka dengan helikopter, dan menjatuhkan peralatan logistik dengan skuadron transportasi berat.

IDF mengatakan latihan itu akan dilakukan di berbagai medan, termasuk daerah perkotaan dan pedesaan di daerah pegunungan, yang menyerupai Lebanon.

Pada minggu terakhir latihan besar bersandi ” Chariots of Fire ” itu Angkatan Udara di atas Laut Mediterania akan mensimulasikan serangan udara terhadap fasilitas nuklir Iran.

Latihan yang dijadwalkan berlangsung hingga 3 Juni itu merupakan latihan militer terbesar dalam beberapa dekade.

Para pejabat militer mengatakan latihan itu bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kesiapan pasukan dan petinggi untuk perang di berbagai bidang, serta koordinasi dengan organisasi darurat lainnya, otoritas lokal, dan kementerian. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Iran Ancam Balas, Israel Larang Warganya Kunjungi Negara Tetangga Iran

Al-Houthi: Yaman bagian dari Perimbangan Kekuatan Anti-Israel

DISKUSI: