Pasukan Israel Bunuh Dua Orang Palestina di Nablus

0
21

Ramallah, LiputanIslam.com   Tentara Zionis Israel membunuh dua pria Palestina di sebuah pos pemeriksaan militer di selatan Nablus, Tepi Barat.

Kementerian Kesehatan Palestina, Jumat (28/10,  mengumumkan bahwa Imad Abu Rasheed, 47 tahun, gugur terkena tembakan di perut, dada dan kepalanya, sementara dua lainnya terluka parah di pos pemeriksaan Hawara di Rute 60 di Tepi Barat.

Sebelumnya, para pejabat melaporkan bahwa Ramzi Sami Zabara, 35 tahun, gugur akibat diterjang peluru di jantung.

Tentara Israel dalam sebuah pernyataan menyebutkan pasukannya “melakukan operasi di dekat pos pemeriksaan Hawara” dan bahwa mereka “mengidentifikasi dua kendaraan yang mencurigakan dan menembaki keduanya”.

Sebuah video yang dibagikan oleh media lokal menunjukkan tentara Israel menandu tubuh seorang pria Palestina yang terluka ke dalam ambulan.

Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh mengatakan, “Kami berduka atas dua syahid itu, yang dibunuh dalam kejahatan eksekusi lapangan yang dilakukan oleh pasukan pendudukan”.

Sementara itu, kelompok pejuang Arin Al-Usud dalam sebuah pernyataan di hari yang sama bersumpah untuk terus berjuang melawan Israel dan “menyembuhkan dada bangsa Palestina”.

Kelompok ini menegaskan, “Berilusi belaka orang yang mengira bahwa Al-Arin telah berakhir, dan berilusi pula orang yang merasa memiliki informasi mengenai kelompok Arin Al-Usud.” (mm/aljazeera/alalam)

Baca juga:

Hubungan Mesra Iran-Rusia Picu Kecemasan Israel

Ketika Gaza dan Tepi Barat Membara Secara Bersamaan

DISKUSI: