Pasukan Iran Ancam akan Serang Kurdistan lagi

0
308

Teheran, LiputanIslam.com – Pasukan elit Iran Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) mengancam akan menyerang pangkalan Israel lainnya di wilayah Kurdistan Irak jika pejabatnya tidak menggulungnya.

Juru bicara IRGC Brigjen Ramezan Sharif kepada jaringan televisi Al-Masirah Yaman, Kamis (17/3), mengatakan, “Menghancurkan markas yang menjadi tempat melancarkan serangan terhadap keamanan Iran adalah hak yang alami, dan ini adalah garis merah.”

Dia menambahkan bahwa Duta Besar Iran di Irak Iraj Masjedi dalam beberapa kesempatan telah memperingatkan otoritas Kurdistan Irak tentang keberadaan pangkalan Mossad, yang telah diserang oleh IRGC, dan dua pangkalan serupa lainnya.

“Jika para pejabat Irak tak bertindak untuk menyingkirkan basis-basis Zionis lain di negara ini sementara keamanan kami terus terancam dari kawasan ini maka kami akan menanggapi tanpa ragu-ragu,” tandas Sharif.

Pada dini hari Ahad lalu selusin rudal balistik menghantam pangkalan rahasia Mossad di Jalan Masif-Saladin di Erbil, ibu kota wilayah semi-otonom Kurdistan Irak. Menurut IRGC, serangan ini menewaskan dan melukai sejumlah personil intelijen Israel.

Sharif mengatakan,  “Zionis sendiri mengakui bahwa drone mereka, yang terbang di atas sebuah pangkalan di Kermanshah (Iran) lepas landas dari pangkalan mereka di Erbil,” kata pejabat IRGC.

Perwakilan tetap Iran untuk PBB telah menulis surat kepada Sekjen PBB dan kepala Dewan Keamanan berisikan pernyataan bahwa Teheran “memiliki hak yang melekat untuk membela diri, berdasarkan Pasal 51 Piagam PBB, untuk menanggapi tindakan kriminal semacam itu, kapan pun itu dianggap tepat.” (mm/alalam/presstv)

Baca juga:

Serangan Rudal dan Siber terhadap Israel, Saatnya Iran Beraksi?

Peringatan Keras kepada Para Penguasa Teluk, IRGC: Kami akan Menyerang dengan Rudal Siluman

DISKUSI: