Pasukan AS Boyong 70 Teroris ISIS dari Hasakah ke Tanf

0
68

Damaskus, LiputanIslam.com  Pasukan Amerika Serikat (AS) di Suriah telah memboyong puluhan anggota kelompok teroris ISIS dari penjara yang dikuasai oleh milisi Kurdi Pasukan Demokrasi Suriah (SDF) di Hasakah ke pangkalan militer Tanf.

Mengutip keterangan beberapa narasumbernya, kantor berita resmi Suriah, SANA, Senin (18/1), meyebutkan bahwa tak kurang dari 70 teroris ISIS yang ada di dalam penjara di daerah industri Al-Thanawiyeh di gerbang selatan kota Hasakah telah dipindah oleh pasukan AS ke pangkalan militer Tanf yang dikuasai pasukan AS di dekat daerah segi tiga perbatasan Suriah, Irak, dan Yordania.

“Pasukan AS di Tanf menyiapkan tempat perlindungan yang aman bagi para teroris di kawasan ini, menyokong mereka dengan senjata, dan menyediakan untuk mereka perlindungan dalam transportasi dari satu tempat ke tempat lain untuk melaksanakan rencana-rencana mereka di Suriah,” ungkap salah seorang narasumber SANA.

Sejak Suriah dilanda gejolak terorisme dan pemberontakan pada tahun 2011 banyak temuan indikasi maupun bukti bahwa pasukan AS di Suriah dan Irak bermain dan berperan di balik fenomena terorisme ISIS dan lain-lain yang pernah menghebohkan dunia dan sampai sekarang masih belum terberantas sepenuhnya. (mm/alalam)

Baca juga:

Suriah Bantah Adakan Pertemuan dengan Israel

Damaskus: 7 Tanker Suriah Jadi Korban Serangan Teroris di Laut

Media Iran Bantah Rumor Besarnya Dampak Serangan Udara Israel di Suriah Timur

DISKUSI: