Damaskus: 7 Tanker Suriah Jadi Korban Serangan Teroris di Laut

0
140

Damaskus,LiputanIslam.com-PM Suriah Hussein Arnous mengumumkan, 7 kapal tanker yang menuju Suriah telah menjadi target serangan teroris di laut.

Kantor berita resmi Suriah, SANA, melaporkan bahwa Arnous bicara soal kinerja pemerintahannya di hadapan Parlemen Suriah, Minggu (17/1). Ia mengatakan,”Tujuh kapal tanker yang menuju Suriah menjadi sasaran serangan teroris di laut. Kasus terbaru adalah serangan terhadap dua kapal tanker di Laut Merah.”

“Serangan terhadap dua kapal tanker ini menyebabkan mereka terlambat sampai ke pesisir Suriah hingga lebih dari satu bulan. Akibatnya, produksi di kilang minyak Baniyas pun mandek, sehingga kita berhadapan dengan problem kelangkaan komoditas minyak untuk memenuhi kebutuhan bensin dan solar negara,”papar Arnous.

PM Suriah dalam pidatonya tidak menyebut siapa pelaku serangan ke tanker-tanker tersebut.

Menurut Arnous, meski ada banyak tekanan atas Suriah di bidang minyak dan energi, juga serangan-serangan terorganisasi atas tanker-tanker yang menuju Suriah, namun Pemerintah Damaskus tetap memenuhi kebutuhan negara dari berbagai sumber domestik dan mancanegara.

Pada Oktober lalu, sejumlah media mengutip dari sebuah situs Suriah, bahwa Pasukan AS menyerang sebuah kapal tanker di Laut Mediterania yang tengah menuju negara tersebut. (af/alalam)

Baca Juga:

Media Iran Bantah Rumor Besarnya Dampak Serangan Udara Israel di Suriah Timur

Pihak Presiden Terpilih AS Beritahu Israel Dimulai Komunikasi dengan Iran Soal Perjanjian Nuklir

DISKUSI: