Pasukan Ansarullah Yaman Lesatkan Rudal Balistik ke Jeddah

0
556

Sanaa, LiputanIslam.com –   Pasukan Ansarullah di Yaman dilaporkan kembali melesatkan beberapa rudal balistik ke wilayah selatan dan barat Arab Saudi.

Kanal telegram Sabereen News pada Selasa dini hari (6/4) menyebutkan bahwa pasukan Yaman telah menggempur beberapa sasaran militer pasukan agresor Saudi di kota Jeddah dan kedalaman wilayah Saudi lainnya.

Reporter Al-Alam juga melaporkan bahwa serangan ke Jeddah menyebabkan penundaan jadwal penerbangan di bandara kota ini dan bandara di kota Jizan sehingga angkasa sebagian wilayah Saudi kosong dari penerbangan pesawat.

Beberapa sumber mengatakan bahwa bagian militer di Bandara Jeddah menjadi sasaran serangan, sementara gambar-gambar dari informasi penerbangan memperlihatkan beberapa pesawat yang hendak mendarat di Bandara Jeddah berputar di angkasa dan dalam posisi pendaratan.

Belum ada penjelasan lebih rinci mengenai serangan Yaman terhadap Saudi tersebut.

Sebelumnya, Mohammad Naser Al-Atifi, Menteri Pertahanan Pemerintahan Keselamatan Nasional yang berbasis di Sanaa, ibu kota Yaman, menegaskan bahwa jika koalisi yang dipimpin Saudi masih ingin melanjutkan “kebodohannya” menyerang Yaman maka Sanaa akan menerapkan strategi yang disebutnya “penderitaan besar” bagi Saudi.

Tentara Yaman dan pasukan Ansarullah belakangan ini mengintensifkan serangan rudal balistik dan pesawat nirawaknya ke berbagai wilayah Saudi.

Serangan itu membuat Saudi tampak tertekan, terutama setelah invasi militernya yang sudah berjalan lebih dari enam tahun gagal mencapai tujuannya. Karena itu Riyadh lantas mengajukan apa yang disebutnya prakarsa damai untuk menyudahi perang Yaman.

Namun, pihak Sanaa menganggap Saudi tak serius karena prakarsa itu tak diimbangi dengan penghentian serangan udara dan pencabutan blokade terhadap Yaman. (mm/fna)

Baca juga:

Yaman Sekarang Jauh Berbeda dari 6 Tahun Lalu

Menlu Saudi: Masalah Rudal akan Dibicarakan dalam Perundingan Nuklir Iran

DISKUSI: