Pasukan Ansarullah Dekati Pusat Kota Ma’rib Sejarak 6 Kilometer

0
273

Sanaa, LiputanIslam.com –   Tentara Yaman dan pasukan Ansarullah yang tergabung dalam kubu Sanaa, ibu kota Yaman, kembali mencetak kemajuan besar setelah bertempur sengit melawan pasukan loyalis mantan presiden pelarian Abd Rabbuh Mansour Hadi yang didukung pasukan koalisi Arab Saudi-Uni Emirat Arab (UEA) di sekitar kota Ma’rib, ibu kota provinsi Ma’rib, Ahad (25/4).

Pihak Mansour Hadi mengakui bahwa kubu Sanaa berhasil menguasai penuh kawasan al-Kisarah di barat laut Ma’rib serta mencetak kemajuan signifikan dalam pergerakannya menuju kota Ma’rib.

Para petinggi militer pemerintahan Hadi menyatakan bahwa pertempuran telah beralih ke sekitar kawasan Al-Mail yang berjarak kurang dari 6 kilometer dari pusat kota Ma’rib. Mereka juga memastikan bahwa pegunungan di kawasan Al-Mail menjadi garis pertahanan terpenting bagi kota itu dari sisi barat.

Sejumlah pejabat melaporkan bahwa dalam pertempuran di Ma’rib selama dua hari sebelumnya telah jatuh korban tewas sedikitnya 65 orang, termasuk empat perwira, yang sebagian besar dari kubu Mansour Hadi.

Media pro-koalisi Saudi-UEA, Ahad, melaporkan bahwa kepala kantor pengadilan militer pemerintahan Hadi, Brigjen Abdullah Al-Hadiri, tewas dalam pertempuran di Ma’rib. (mm/alalam)

Baca juga:

Ma’rib Hampir Jatuh, Saudi Tawarkan Konsesi kepada Ansarullah

Ansarullah Gempur Pabrik Minyak Saudi Aramco dan Dekati Pinggiran Kota Ma’rib

DISKUSI: