Parah, Foto Mengerikan ini Dijadikan Bahan Agitasi Anti-Pemerintah Iran oleh Pesepak Bola Ali Karimi

0
211

Teheran, LiputanIslam.com   Mantan bintang sepak bola Iran Ali Karimi menjadikan sebuah foto mengerikan sebagai bahan untuk menebar agitasi pemerintah Iran.

Menurut laporan Tasnim, Jumat (25/11),  Ali Karimi melalui akun Instagramnya telah menyebarkan foto korban kecelakaan lalu lintas disertai keterangan hoax bahwa foto itu adalah foto korban kekerasan pasukan keamanan Iran dalam menghadapi massa pengunjuk rasa protes.

Pada foto itu terlulis: “Terluka oleh senapan DShK di (kota) Javanrud.”

Postingan foto oleh Karimi itu lantas mendapat tanggapan dari korban yang bersangkutan, Ali Hamidvand, warga sebuah desa di daerah Nahavand. Dia mengaku itu bahwa orang dalam foto dirinya saat mengalami kecelakaan yang membuatnya kehilangan sebelah kakinya pada tahun lalu.

Hamidvand menyatakan bahwa ulah Ali Karimi telah meresahkan diri serta keluarga dan para sahabat Hamidvand.

“Saya meminta kepada badan pengadilan untuk menindak tegas orang yang telah mempermainkan harga diri saya,” ujarnya dalam sebuah rekaman video yang dimuat di laman Tasnim.

Menurut Tasnim, Ali Karimi berada di Kanada setelah dideportasi oleh Uni Emirat Arab dan kemudian sempat tinggal sebentar di Jerman.

Sementara itu, pasukan keamanan Iran telah menangkap pesepak bola lain bernama Voria Ghafouri karena telah “menodai reputasi tim nasional dan menyebarkan agitasi” anti pemerintah Iran.

Ghafouri, yang berasal dari Kurdi dan mendukung gelombang protes yang terjadi di Iran sejak September lalu ditangkap setelah sesi latihan klub pada Kamis lalu. (mm/tasnim/fna)

Baca juga:

Iran Tolak Mentah-Mentah Resolusi Dewan HAM PBB

Menlu Iran: Banyaknya Korban di Pihak Aparat dalam Kerusuhan Bukti Iran Patuhi HAM

DISKUSI: