Panglima IRGC: Pasukan Iran Siap Ladeni Serangan Musuh

0
324

Teheran, LiputanIslam.com –  Panglima pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Mayjen Hossein Salami menyatakan pasukan negara ini siap meladeni serangan musuh, menyusul ancaman AS, Israel dan Inggris bahwa mereka akan menanggapi apa yang mereka sebagai serangan Iran terhadap kapal tanker Israel di Laut Oman.

“Sistem rudal, pertahanan, angkatan laut , pesawat nirawak dan pasukan darat kami sekarang berada pada tingkat kesiapan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan dapat merespons ancaman apa pun dalam skala apapun dan di mana pun,” tegasnya saat meninjau pasukan maritim di kawasan pantai Nilgun dan Selat Hormuz, Rabu (4/8).

“Musuh yang sengaja mengancam pemerintahan Republik Islam (Iran), terutama rezim perampas Zionis, harus menyadari realitas daya pertahanan, militer dan ofensif Republik Islam Iran dan IRGC. Dalam kebijakan dan strategi pertahanan kami, tidak ada tindakan dari musuh mana pun dalam skala apa pun yang dapat diterima, dan tidak memaksa kami untuk bereaksi keras dan tegas,” imbuhnya.

Salami mengingatkan kepada musuh-musuh Iran, “Sebagaimana kalian lihat di sini, di Teluk Persia di kawasan Nilgun, ini adalah bagian dari kesiapan, dan ini ada di berbagai tempat kami dan pada berbagai pasukan pertahanan kami… Guncangan keamanan di kawasan penyebabnya adalah kebijakan campur tangan musuh. Mereka harus tahu bahwa babak kali ini dalam masalah ini sudah berbeda, dan segala ancaman dari musuh akan menghadapi balasan.”

Di bagian akhir pernyataannya, Salami menegaskan, “Pesan kami ini bukan pesan diplomatik, melainkan pesan militer, kami bicara dengan pembicaraan lapangan. Mereka yang berbicara dengan kami dengan pola intidimidasi, termasuk perdana menteri dan para pejabat lain Rezim Zionis, hendaklah menyadari bahaya perkataan mereka dan implikasinya, dan memperhitungkannya dengan cermat.”

Teheran membantah tuduhan Israel, AS dan Inggris bahwa Iran berada di balik serangan terhadap kapal tanker di Laut Oman pekan lalu. Dan ketika negara-negara itu mengaku akan menanggapi serangan tersebut, Iran menegaskan kesiapannya menghadapi segala kemungkin terburuk dari “para petualang”. (mm/fna/raialyoum)

Baca juga:

Kabar Gangguan Keamanan Kapal Beredar lagi, Iran Siap Hadapi “Petualang”

Insiden Kapal Mercer Street, Apakah Perang Terbuka Iran-Israel akan Berkobar?

DISKUSI: