Panglima IRGC: Kami Terus Menghimpuan Semua Teknologi Militer Modern untuk Kalahkan Musuh

0
147

Teheran, LiputanIslam.com   Panglima Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran Mayjen Hossein Salami menyatakan negaranya mmenguasai teknologi militer modern di dunia.

“Iran memiliki semua teknologi militer modern di dunia. Kejutan hari ini di lapangan bergantung pada teknologi dan peralatan yang melebihi kemampuan komputasi musuh , dan mereka tidak memiliki pengalaman dalam menghadapi semua itu sampai sekarang,” ujar Salami, Selasa (6/12).

Dia menambahkan, “Kami dapat mengatakan bahwa kami telah mencapai semua teknologi militer di dunia berkat ilmu pengetahuan anak-anak bangsa di negeri yang besar ini. Teknologi ini telah dikembangkan di semua unit kami, dan kami sedang mengumpulkan kekuatan untuk mengalahkan musuh.”

Sebelumnya di yang sama, Komandan Angkatan Laut IRGC, Brigjen Ali Reza Tangsiri, mengatakan, “Senjata sebenarnya dari pasukan militer dan mujahidin melawan musuh bersenjata lengkap selama periode Pertahanan Suci (perang Iran-Irak  1980-1988) adalah iman dan semangat revolusi.”

Tangsiri menambahkan, “Musuh selalu mengincar kawasan sekitar pada berbagai era dan periode. Pada periode Pertahanan Suci, ketika rezim Saddam – yang sudah musnah- menyerang anjungan minyak kami, kami tidak menghentikan ekspor minyak barang sehari berkat upaya para kader khusus kami, meskipun kami kekurangan fasilitas, peralatan dan kemampuan kami.”

Sementara itu, militer AS di hari yang sama mengklaim bahwa kapal cepat IRGC mendekati kapal perang AS sejarak 150 yard di perairan Selat Hozmuz.

Militer AS menyebutkan bahwa tindakan kapal cepat IRGC itu berhasil dihentikan setelah kapal AS memberi peringatan suara dan penggunaan laser yang tidak mematikan.

Militer AS dalam sebuah pernyataannya menyebutkan bahwa insiden itu terjadi pada tanggal 5 Desember lalu ketika kapal AS itu sedang menjalan operasi rutin di perairan internasional. (mm/tasnim/raialyoum)

Baca juga:

Pasar-Pasar di Iran Tetap Ramai Meski Ada Seruan Aksi Mogok dari Kubu Anti-Pemerintah

Jenderal Israel: Rezim Ulama Iran Tetap akan Bertahan Meski Ada Gelombang Protes

DISKUSI: