Panglima IRGC: Iran akan Menjelma Menjadi Kekuatan Dunia

0
1

Teheran, LiputanIslam.com  Panglima pasukan elit Iran Koprs Garda Revolusi Islam (IRGC) Mayjen Hossein Salami bersumbar bahwa musuh-musuh negara ini sedang menurun, sedangkan Iran “secara bertahap berubah menjadi kekuatan dunia”.

Dalam pidato pada peringatan para martir Iran dari suku nomaden, Selasa (21/6), Salami mengatakan bahwa masyarakat politik rezim Zionis secara politik sedang menurun, sementara Amerika Serikat (AS) juga selalu gagal meraih tujuannya dan kini sedang mencari cara menyelamatkan muka untuk keluar dari negara-negara Muslim.

Dia juga mengatakan bahwa musuh telah menggunakan para pengkhianat sebagai penyambung lidah mereka untuk menciptakan kesenjangan antara rakyat dan pemerintah Iran.

Sehari sebelumnya, Salami mengatakan bahwa angkatan bersenjata Iran tidak akan membiarkan musuh bahkan mendekati perbatasan Iran.

“Kita harus menciptakan keamanan daripada mencegah ketidakamanan,” kata Panglima IRGC pada sebuah upacara di Markas Besar IRGC Sarallah di Teheran, Senin.

Dia menjelaskan bahwa menghasilkan keamanan berarti bahwa keamanan harus begitu tinggi dan mengakar sehingga tidak ada yang dapat mengganggu dan merusaknya.

Dia juga menyebutkan bahwa musuh menghasut rakyat agar memusuhi pemerintah dan telah mengobarkan perang psikologis besar yang menyasar pikiran rakyat. (mm/irna/mna)

Baca juga:

Jenderal Iran: Pesawat Pembom AS dan Jet Tempur Israel di Teluk Persia Cuma Pamer Belaka

Buka Rahasia, Iran Mengaku Kuasai 3% Kemampuan Nuklir Dunia

DISKUSI: