Panglima IRGC: Ayatullah Khamenei Ubah Iran Jadi Kekuatan Besar, Mimpi Musuh Takkan Pernah Menjadi Kenyataan

0
189

..

Teheran, LiputanIslam.com   Panglima Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran, Mayjen Jenderal Hossein Salami ,mengatakan bahwa barisan musuh negara republik Islam ini menggunakan semua kekuatannya untuk mendominasi Iran, tapi impian mereka untuk mendominasi Iran Islam tidak akan pernah terwujud.

“Tidak ada tempat bagi bangsa yang lemah dalam kancah politik dunia, bangsa yang lemah mau tidak mau menyerah,” tegas Salami, Kamis (15/12).

“Menjadi kuat berarti masyarakat harus mengatur tindakannya dan hubungan internasional berdasarkan kehendaknya sendiri, dan membuat pola persahabatan dan permusuhannya sendiri serta bertindak berdasarkan aturannya sendiri,” lanjutnya.

Dia menjelaskan bahwa musuh gusar dan tidak ingin Iran berpengaruh di kawasan Timur Tengah, sementara Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei telah mengubah Iran menjadi kekuatan yang besar di kawasan ini.

Mengenai persenjataan Iran, Salami mengatakan, “Hari ini, Iran terus meningkatkan kekuatan drone dan rudal serta militernya, yang tidak dapat diterima oleh musuh.”

Dia juga menegaskan, “Musuh telah mencoba segala cara, termasuk sanksi ekonomi, untuk memaksakan perang, operasi psikologis, mencoba mengisolasi Iran di arena internasional dan menghentikan Iran memainkan peran dalam krisis regional, tapi gagal.”

Dia lantas menegaskan, “Impian musuh untuk mendominasi Republik Islam Iran tidak akan pernah menjadi kenyataan, tapi itu ada dalam pikiran musuh dan mereka menggunakan semua kekuatannya untuk mencapainya.” (mm/mna)

Baca juga:

Presiden Raisi: Bangsa Iran Pantang Menyerah kepada Sanksi dan Intimidasi Barat

Iran Didepak dari CSW akibat Ulah AS, Teheran Sebut Ada “Voting Palsu”

DISKUSI: