Pangkalan Militer Turki di Irak Utara Diserang Drone, Tiga Orang Dikabarkan Tewas

0
128

Baghdad, LiputanIslam.com  Sejumlah media Irak pada dini hari ini, Ahad (22/5), melaporkan bahwa telah terjadi serangan drone ke pangkalan militer Turki di Irak utara.

Saluran Telegram Sabeerin News dalam berita segeranya menyebutkan bahwa sejumlah drone telah menyerang pangkalan militer Turki di Baashiqa dan menimbulkan kobaran api dan kepulan asap yang membumbung ke angkasa di Pangkalan Zalikan yang digunakan oleh pasukan Turki di timur kota Mosul.

Menurut saluran ini, sebuah kelompok yang menamakan dirinya Ahrar Sinjar mengaku bertanggungjawab atas serangan itu dengan menyatakan, “Pasukan udara kelompok resistensi Ahrar Sinjar telah melesatkan sedikitnya enam unit drone kamikaze ke pangkalan Turki.”

Kantor berita Rudaw milik otoritas Kurdistan Irak dalam laporannya menyebutkan bahwa senjata yang digunakan dalam serangan itu bukan drone melainkan roket.

Namun demikian, jubir Ahrar Sinjar Darman Tawus Malik, dalam sebuah pernyataan resmi terbarunya memastikan bahwa serangan itu dilancarkan dengan menggunakan “drone berkualitas” dan telah menimbulkan kerugian jiwa dan materi pada Turki.

Sabeerin News menyebutkan bahwa serangan itu menewaskan dua tentara Turkid dan seorang kontraktor yang ada di pangkalan tersebut. (mm/fna)

Baca juga:

Pedas, Suriah Sebut Pernyataan Erdogan ‘Statemen Busuk’

Menlu Suriah: Kawasan yang Diduduki AS akan Segera Kembali ke Tangan Damaskus

DISKUSI: