NASA Rilis Gambar Kerusakan akibat Ledakan Beirut

0
83

Washington, LiputanIslam.com –  Badan antariksa AS NASA telah menerbitkan beberapa gambar yang memperlihatkan tingkat kerusakan akibat ledakan dahsyat yang terjadi pelabuhan Beirut , Libanon, pada 4 Agustus lalu.

Gambar yang dirilis oleh tim Rapid Advanced Imaging and Analysis (ARIA), bekerja sama dengan Earth Observatory di Singapura, mengungkapkan tingkat kerusakan yang disebabkan oleh ledakan Pelabuhan Beirut.

Pada peta terlampir, titik-titik merah tua, seperti yang ada di dalam dan di sekitar Port of Beirut, merupakan kerusakan paling parah.

Area oranye jelas rusak, sedangkan area kuning kemungkinan mengalami kerusakan yang lebih sedikit, dan setiap piksel berwarna mewakili area seluas 30 meter.

 Seperti diketahui, tragedi ledakan di Beirut, Lebanon, terjadi Selasa lalu, dan menyebabkan sekira 150 orang tewas dan ribuan lainnya. Material amonium nitrat dalam jumlah besar yang disimpan di gudng pelabuhan itu selama bertahun-tahun diduga kuat sebagai sumber ledakan besar yang suara bahkan terdengar sampai ke Siprus. (mm/amn)

Baca juga: 

Sekjen Hizbullah Serukan Penyelidikan Transparan atas Ledakan Beirut

Menhan AS Sentil Nama Hizbullah Soal Ledakan Beirut

DISKUSI: