Muncul Pertama Kali Sejak Wabah Corona, Raja Salman Ingatkan “Tahap Lebih Sulit”

0
109

Riyadh, LiputanIslam.com –  Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi, Kamis (19/3/2020), muncul di depan publik melalui layar televisi untuk pertama kalinya sejak merebaknya wabah virus corona (Covid-19). Dia memberikan pernyataan terkait keadaan  pandemi virus yang pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China, pada akhir Desember tahun lalu itu.

“Kita sedang menjalani hidup di tahap yang sulit dalam sejarah dunia, tapi kita menyadari sepenuhnya bahwa tahap ini akan berlalu. Betapapun keras, pahit, dan sulitnya, kita beriman kepada firman Allah, ‘Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan’,” ungkapnya, seperti dilansir kantor berita resmi Saudi, SPA.

Ditujukan kepada warga negara Saudi dia mengatakan, “Krisis ini akan berubah menjadi sejarah yang membuktikan pengalaman manusia berhadapan dengan salah satu kesulitan yang terjadi pada mereka.”

Dia lantas mengingatkan, “Tahap yang akan datang akan lebih berat pada tingkat dunia dalam menghadapi penyebaran secara cepat pandemi ini.”

Raja Salman menambahkan, “Mari kita hadapi musibah ini dengan iman dan tawakkal kita kepada Allah. Kita mengetahui sebab musabab, dan kita kerahkan segalanya demi melindungi kesehatan dan keselamatan manusia, dan menyediakan segala sebab bagi kehidupan yang mulia untuknya, dengan bersandar pada keteguhan, kekuatan, dan tekad kalian, serta tingginya rasa tanggungjawab kebersamaan kalian. Semoga Allah melindungi, memberi taufik, dan meneguhkan kita untuk segala kebaikan.”

Dia kemudian menutup pernyataannya dengan berdoa, “Semoga Allah menjaga negara kita dan seluruh negara dunia, serta menjaga seluruh manusia dari segala yang tak diinginkan.” (mm/raialyoum)

Baca juga:

Anggota Kedua Dewan Baiat Saudi Ditangkap, Motif Gelombang Penangkapan Makin Jelas

Bencana Corona Iran dan Empati Sebagian Negara Arab Teluk Persia

 

DISKUSI: