Mulla Baradar Dikabarkan Terbunuh, Ini Tanggapan Taliban

0
372

Kabul, LiputanIslam.com –  Kelompok Taliban yang berkuasa di Afghanistan menanggapi kabar terbunuhnya wakil kepala pemerintahannya, Mulla Abdul Ghani Baradar.

Melalui Twitter, Senin (13/9), jubir Taliban Mohammad Naim menepis kabar itu dengan menyebutnya “klaim musuh yang sama sekali tidak benar”. Naim juga memosting rekaman suara yang dikaitkan dengan Baradar.

“Ada berita-berita di media tentang kematian saya. Dalam beberapa malam terakhir ini saya mengadakan beberapa perjalanan. Sejauh ini di manapun saya berada, kami semua baik-baik saja, semua saudara dan para sahabat saya,” bunyi suara itu.

Suara itu menambahkan, “Media selalu menyebar klaim-klaim palsu, karena itu tolaklah dengan penuh keberanian semua kebohongan itu. Saya tegaskan kepada Anda seratus persen bahwa tak terjadi kesulitan apapun pada kami.”

Naim juga memosting rekaman video yang disebutnya “video baru Tuan Mullah Baradar Akhund dalam pertemuan dengan sejumlah pemuka adat”.

Sebelumnya, di media sosial beredar kabar kematian Mulla Baradar akibat luka dalam kontak senjata sesama anasir Taliban di Istana Kepresidenan di Kabul, ibu kota Afghanistan. (mm/alalam)

Baca juga:

Iran Nyatakan Tidak akan Mengakui Pemerintahan yang Dipaksakan di Afghanistan

Pejabat Teluk: Keluarnya Pasukan Barat dari Afghanistan Bangkitkan Keraguan Arab kepada AS

DISKUSI: