Militer Suriah: Kawanan Bersenjata Lebih Baik Menyerah Daripada Mengandalkan Turki

0
297

Damaskus, LiputanIslam.com –  Sebuah sumber militer  Suriah menyatakan bahwa tentara negara ini, Pasukan Arab Suriah (SAA), akan terus menjalankan operasi militernya terhadap kelompok-kelompok pemberontak dan teroris di provinsi Idlib meskipun dihadang oleh tentara Turki.

“SAA akan terus melaksanakan tugas nasionalnya untuk mempertahankan wilayah dan membasmi kelompok-kelompok teroris bersenjata yang masih menyerang, mengepung, dan menjadikan warga sipil di zona de-eskalasi di Idlib sebagai sandera dan perisai manusia di kota Saraqib dan daerah Tal Touqan,” ungkap sumber anonim itu kepada kantor berita resmi Suriah, SANA, Selasa (4/2/2020).

Sumber itu menambahkan bahwa demi melindungi warga sipil yang terkepung, SAA memberi kesempatan terakhir kepada kawanan bersenjata untuk meletakkan senjata dan menyerah “daripada bergantung kepada dukungan tentara Turki terhadap kawanan teroris dengan berbagai labelnya”.

Baca: Tanggapi Klaim Ankara, Damaskus Tuding Pasukan Turki Duduki Wilayah Suriah

Menurutnya, telah ada instruksi kepada tentara Suriah di provinsi Idlib untuk pemulihan nama baik setiap orang bersedia meletakkan senjata.

Baca: Erdogan kepada Putin: Kami di Suriah akan Membalas jika Diserang

Dia juga menyebutkan bahwa panglima angkatan bersenjata Suriah menilai keberadaan pasukan Turki di Idlib ilegal dan agresi terbuka sehingga tidak akan akan dibiarkan oleh tentara Suriah. (mm/raialyoum)

DISKUSI: