Militer Israel Kembali Gertak Iran dengan Perang

0
126

Quds, LiputanIslam.com –  Rezim Zionis Israel penjajah Palestina kembali menggertak Iran dengan perang. Kepala Staf Umum Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Aviv Kochavi menegaskan adanya kemungkinan masuknya IDF ke tahap konfrontasi dengan Iran.

Kochavi menyebutkan daya serangan dalam perang mendatang akan besar, mengingat bahwa Iran terus membuat rudal yang dapat menjangkau Israel.

Dia memastikan industri militer Iran lebih besar dari semua industri keamanan di Israel, dan Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) dan kelompok pejuang Hizbullah di Suriah memiliki perangkat untuk menonaktifkan gelombang spektrum dan rudal pertahanan udara.

Koch: Video: Sirine Berbunyi, PM Israel Tinggalkan Ruang Pertemuan

“Tentara Israel bisa jadi akan mencapai konfrontasi dengan Iran… mereka siap melakukannya meskipun tidak didorong,” ancamnya.

Dia menambahkan “Kami akan terus menghalau senjata Iran di Suriah…  Akan lebih baik jika kami bukan satu-satunya yang bekerja melawan Iran.. Hari ini, Iran adalah musuh langsung.”

Beberapa waktu lalu Israel juga melontarkan ancaman serupa terhadap Iran dengan menyatakan akan menjadikan Suriah sebagai Vietnam bagi pasukan Iran.

Baca: Media Israel: Dibantu Iran, Faksi Jihad Islam Palestina di Jalur Gaza Menghebat

Sementara itu, media al-Alam milik Iran dalam sebuah ulasannya mengenai gertakan Israel tersebut menyatakan bahwa apa yang dapat dilakukan oleh Israel selama ini hanyalah menggertak, dan ini justru menunjukkan kekalutan, kepanikan, dan ketidak berdayaan Israel.  (mm/raialyoum/alalam)

DISKUSI: