Militer Iran akan Segera Pamerkan “Rudal Strategis”

0
259

Teheran, LiputanIslam.com –  Pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) menyatakan akan segera mengungkap sebuah “rudal strategis” di bidang sistem pertahanan udara yang telah dibuat oleh negara republik Islam ini.

Komandan Pasukan Dirgantara IRGC, Brigadir Jenderal Amir-Ali Hajizadeh, menyatakan hal itu, Senin (7/2), dalam sebuah acara mengenang pendiri Republik Islam Iran, Imam Khomeini, pada HUT ke-43 kemenangan revolusi Islam.

Sembari menyinggung berbagai capaian terbaru IRGC di bidang pertahanan, terutama rudal, Hajizadeh mengatakan, “Rudal strategis akan diluncurkan dalam waktu dekat.”

Perwira tinggi Iran ini menambahkan bahwa rudal tersebut sudah cukup lama dibuat dan sekarang menjadi bagian dari kemampuan tempur IRGC.

Sebuah studi Pentagon baru-baru ini mengakui besarnya kekuatan rudal Iran dan menyebut persenjataannya lebih besar daripada negara-negara lain di Timur Tengah.

Kemhan AS itu menyatakan, “Iran memiliki program pengembangan misil yang ekstensif, dan ukuran serta kecanggihan kekuatan misilnya terus tumbuh meskipun beberapa dekade upaya kontra-proliferasi bertujuan untuk membatasi kemajuannya.” (mm/presstv)

Baca juga:

Soal Nuklir, Iran Tegaskan Tak Mengharapkan Perjanjian Terbatas dan Temporal

Presiden Raisi: Iran Siap Lanjutkan Dialog dengan Saudi dalam Suasana Saling Hormat

DISKUSI: