Menteri Keamanan Israel Blak-Blakan Serukan Pembunuhan Para Pejuang Palestina

0
124

TelAviv, LiputanIslam.com –  Menteri Keamanan Dalam Negeri Israel, Omer Bar-Lev, menyerukan penangkapan dan pembunuhan orang-orang yang dia sebut “teroris”, mengacu pada para pejuang Palestina.

TV Israel saluran 14, Selasa malam (5/4), melaporkan bahwa seruan Bar-Lev yang tidak didokumentasikan atau diterbitkan oleh media Israel lainnya itu dia nyatakan dalam kunjungannya ke keluarga Barel Hadaria Shmueli, tentara Israel yang terbunuh beberapa bulan lalu di perbatasan Gaza.

Saluran 14, yang dikenal berhaluan ekstrem kanan, menganggap seruan itu merefleksikan perubahan arah yang diambil oleh Menteri Bar-Lev, yang berhaluan kiri.

Dalam beberapa hari terakhir, Bar-Lev muncul dalam beberapa kesempatan dan membuat pernyataan yang dinilai “menyulitkan”.

Dalam upacara pemakaman orang-orang Israel yang tewas dalam operasi serangan para pejuang Palestina di Beersheba, Bar-Lev menyerukan penangkapan pelaku, meskipun orangnya sudah gugur, dan setelah operasi Hadera, di Twitter dia memosting kalimat-kalimat yang tak dimengerti sebelum kemudian dia menghapusnya.

Pernyataan dan perilaku Bar-Lev itu membuatnya menuai kritikan dari berbagai kalangan politisi dan publik Israel. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Resistansi Palestina Siap Hadapi Konfrontasi Baru

Berbau Rudal Balistik, Iran Ancam Israel dengan Satu Kata: “Erbil”

DISKUSI: