Menteri Intelijen Iran: Belasan Tim Teroris yang Dibeking Israel Dibongkar di Iran

0
129

Teheran, LiputanIslam.com   Menteri Intelijen Iran Sayid Esmail Khatib mengumumkan bahwa sebanyak belasan tim teroris yang berafiliasi dengan Rezim Zionis Israel berhasil dibongkar di Iran.

“Tim teroris, yang ditahan oleh pasukan intelijen dalam waktu singkat, berencana membalas dendam atas kegagalan mereka baru-baru ini (dalam gelombang kerusuhan di Iran) dengan melakukan operasi,” kata Khatib, Rabu (25/1).

Dia memastikan bahwa konspirasi musuh telah membuat bangsa Iran mengenal musuh dengan lebih baik, dan bahwa Iran  telah berhasil mengatasi hasutan musuh belakangan ini berkat bimbingan Pemimpin Besar Ayatollah Seyed Ali Khamenei dan persatuan rakyat Iran.

Pada 10 Januari, sumber berita melaporkan bahwa pasukan intelijen Iran berhasil mengidentifikasi dan menahan 13 anggota dari 2 tim mata-mata Mossad Israel di seluruh negeri. Ini menjadi kegagalan besar kedua intelijen dan operasi  Israel dalam waktu kurang dari enam bulan. Berbagai jenis peralatan operasi juga disita dari mereka.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada 22 Desember, Kementerian Intelijen Iran mengumumkan bahwa berkat upaya keras dan tanpa henti pasukan intelijen, empat tim operasi yang berafiliasi dengan agen mata-mata Mossad telah diidentifikasi dan semua anggotanya ditangkap. (mm/fna)

Baca juga:

Dijumpai Menhan Suriah, Presiden Raisi: Hubungan Teheran-Damaskus Berbasis Semangat Resistensi

Komandan IRGC: Iran Siap Bekerjasama dengan Militer Suriah di Berbagai Bidang

DISKUSI: