Menlu UEA Tiba Di Washinghton untuk Penandatanganan Perjanjian  Damai dengan Israel

0
99

Dubai, LiputanIslam.com –  Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab (UEA) Abdullah bin Zayed Al- Nahyan tiba di Washington DC, Amerika Serikat (AS), selaku ketua delegasi resmi yang mencakup sejumlah pejabat senior.

Kedatangannya ke AS adalah dalam rangka berpartisipasi apa yang telah ramai diberitakan belakangan ini, yaitu upacara penandatanganan “perjanjian perdamaian bersejarah” antara UEA dan Israel yang akan digelar di Gedung Putih dan dihadiri Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, pada hari Selasa (15/9/2020).

Kantor berita UEA, WAM, pada Minggu malam (13/9/2020), melaporkan bahwa Menteri Luar Negeri Abdullah bin Zayed Al- Nahyan tiba di Washington atas nama Presiden UEA Khalifa bin Zayed Al Nahyan untuk berpartisipasi dalam upacara penandatanganan yang akan berlangsung atas undangan Presiden AS Donald Trump.

Pada tanggal 13 Agustus, Trump mengumumkan bahwa Israel dan UEA telah mencapai kesepakatan untuk pemulihan hubungan antara keduanya. Kesepakatan ini membuat UEA mendapat kecaman selain publik Arab juga dari pemerintah Turki, Iran, serta pemerintah dan berbagai faksi pejuang Palestina. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Saudi dan UEA Sogok Palestina agar Setujui Normalisasi dengan Israel

Iran dan Turki Menentang Perjanjian Bahrain dengan Israel, Mesir Mendukung

 

DISKUSI: