Menhan Israel Minta Militer AS Terus Menekan Iran

0
154

Benny Gantz, pimpinan aliansi Yisrael Beitainu bersama dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Quds, LiputanIslam.com –  Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz menyatakan keharusan adanya tekanan terus menerus terhadap Iran, dan bahwa pasukan militer Israel “siap untuk menghadapi segala kemungkinan ancaman Iran di kawasan” Timur Tengah.

Hal itu dia ungkap dalam  pertemuannya dengan Kepala Staf militer Amerika Serikat (AS), Jenderal Mark Milley, Jumat (18/12), yang membicarakan “ancaman Iran terhadap kawasan”.

“Dalam pertemuan itu kedua pihak membahas berbagai tantangan dan perubahan di Timur Tengah,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor Gantz.

Kepada Milley yang sedang berkunjung ke Israel, Gantz negatakan, “Penting untuk mempertahankan kehadiran militer AS di Timur Tengah, yang merupakan elemen kunci untuk stabilitas di kawasan.”

Kepala Staf AS tiba di Israel Kamis lalu, dan mengadakan pertemuan dengan Kepala Staf militer Israel, Aviv Kochavi, serta sejumlah perwira militer lain untuk membahas kerjasama di tengah meningkatnya ketegangan antara Israel dan Iran menyusul pembunuhan ilmuwan nuklir Mohsen Fakhrizadeh.

Fakhrizadeh dibunuh di dekat Teheran, ibukota Iran, pada tanggal 27 November oleh penyerang tak dikenal. Iran mensinyalir Israel berada di belakang aksi teror tersebut, sedangkan Israel sejauh ini enggan mengomentari tragedi berdarah itu. (mm/amn)

Baca juga:

Rabi Ekstremis Israel akan Buka Sekolah Yahudi di UEA

Kepada Media Saudi, Gantz:  Israel Tetap Kuasai Yerussalem, Tapi Ada Ruang untuk Palestina

 

DISKUSI: