Menhan Israel dan Menhan Bahrain Bahas Kerjasama Keamanan

0
32

TelAviv, LiputanIslam.com –  Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengadakan kontak telefon dengan sejawatnya dari Bahrain Abdullah al-Nuaimi dan membahas kerjasama kedua negara di bidang keamanan, demikian dilaporkan badan penyiaran Israel, Senin (14/9/2020).

Badan itu juga melaporkan bahwa Gantz mengundang Al-Nuaimi untuk berkunjung ke Israel.

Sebelumnya, kantor berita Bahrain BNA melaporkan bahwa pada hari itu terjadi pula kontak telefon antara Menteri Industri, Pertanian, dan Pariwisata Bahrain Zayed bin Rashid Al-Zayani, dan Menteri Kerjasama Regional Israel Ofir Akunis di mana kedua pihak saling mengucapkan selamat atas deklarasi perdamaian antara Bahrain dan Israel.

BNA menyebutkan bahwa dalam percakapan itu keduanya juga “mendiskusikan berbagai aspek kerjasama antara kedua negara di bawah payung perdamaian, yang akan berdampak positif bagi perekonomian kedua negara, terutama di sektor-sektor perdagangan, industri, dan pariwisata”.

Hari ini, Selasa (15/9/2020), Bahrain dan Israel dijadwalkan akan mengikuti upacara penandatangan perdamaian antara kedua negara bersamaan dengan upacara serupa antara Uni Emirat Arab (UEA) dan Israel di satu tempat yang sama, yaitu Gedung Putih, Washington, AS.

Pada Jumat pekan lalu Presiden AS Donald Trump mengumumkan bahwa Bahrain dan Israel telah mencapai kata sepakat untuk normalisasi hubungan antara keduanya, dan dengan demikian Bahrain menjadi negara Arab Teluk Persia kedua yang menjalin hubungan diplomatik dengan Israel setelah UEA. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Hizbullah: Rezim Bahrain Khianati Rakyatnya dan Umat Islam

Menlu UEA Tiba Di Washinghton untuk Penandatanganan Perjanjian  Damai dengan Israel

DISKUSI: