Menhan Baru Israel Berjanji Cegah Iran Peroleh Senjata Nuklir

0
157

Nazaret, LiputanIslam.com   Menteri Pertahanan baru Israel, Yoav Gallant, berjanji mencegah Iran meraih senjata nuklir, dan memastikan bahwa Iran dan proksinya akan gagal dalam misi mereka untuk menghancurkan Tel Aviv.

“Upaya nuklir Iran, rudal yang ditembakkan dari Jalur Gaza dan semua operasi penembakan tentara Israel di Jenin memiliki satu tujuan yang sama:, yaitu melemahkan kami, menimbulkan ketakutan pada kami dan menyaksikan kehancuran kami. Mereka tidak akan berhasil dalam tujuan ini,” kata Gallant dalam pernyataan kepada surat kabar Israel The Jerusalem Post, Ahad (1/1).

Dia juga menuturkan, “Iran sedang berusaha keras memperoleh senjata nuklir, bersama dengan pernyataan berulang tentang harapannya untuk menghancurkan Negara Israel.”

Gallant menyebut ancaman rudal yang mengitari Israel di berbagai perbatasan sebagai “tantangan keamanan terpenting lainnya di negara ini.”.

Pernyataan senada juga dilontar Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, pada Kamis lalu.

“Pemerintah Israel yang baru akan memiliki misinya untuk menggagalkan upaya Iran mengembangkan senjata nuklir,” katanya.

Dalam sumpah jabatan di Knesset, dia juga menegaskan, “Tugas pertama di depan kita adalah menggagalkan upaya Iran untuk mengembangkan senjata nuklir yang mengancam keamanan Israel dan dunia.” (mm/railalyoum)

Baca juga:

Iran: Israellah yang akan Musnah akibat Kebusukan Esensinya

[Video:] Ancam Israel, Hizbullah Rilis Video “Sumpah, Kami Sanggup Menerobos”

 

DISKUSI: