Iran: Israellah yang akan Musnah akibat Kebusukan Esensinya

0
179

Teheran, LiputanIslam.com   Juru bicara Kemlu Iran Nasser Kanaani mengecam Benjamin Netanyahu yang baru diangkat sebagai perdana menteri Israel, dan menyatakan bahwa kehancuran Israel di masa mendatang tak lain adalah akibat kebusukan esensi dan sifat rezim Zionis sendiri.

“Perdana menteri lama yang sama rezim Zionis dan sudah diketahui semua orang berusaha mengarang identitas untuk dirinya sendiri dan rezim ilegal Israel dengan mengulangi dakwaan palsunya terhadap Iran,” kata Nasser Kanaani di Twitter, Jumat (30/12).

Menurut Kanaani, Israel sudah berusaha selama lebih dari 70 tahun untuk keluar dari krisis identitasnya, yang identik dengan genosida, penjarahan, pemindahan paksa dan sejumlah tindakan tidak manusiawi lainnya.

Dia menambahkan, “Palestina tidak dapat dihancurkan, dan kebusukan justru terletak pada esensi dan sifat rezim Zionis.”

Sebelumnya, dalam pidato parlemen sebelum pengambilan sumpah pada hari Kamis, Netanyahu menyebutkan misi pertamanya adalah menghadang program nuklir Iran.

“Kami memiliki empat tujuan utama yang saya tetapkan hari ini. Yang pertama adalah menghadapi Iran, dan ini adalah masalah eksistensial, dan kami akan menjaga keberadaan dan keamanan kami,” ujarnya.

Netanyahu menggantikan Yair Lapid, pemimpin partai Yesh Atid, yang kini menjadi pemimpin oposisi.

Pemerintahan Netanyahu terdiri dari enam partai sayap kanan, yaitu Likud, Shas, United Torah Judaism, Noam, Religious Zionisme dan Jewish Power. Perusahaan Penyiaran Israel mengatakan bahwa pemerintah baru ini adalah sayap paling kanan dalam sejarah Israel. (mm/mna/raialyoum)

Baca juga:

Disumpah Jabatan, Netanyahu Utamakan Upaya Penghentian Proyek Nuklir Iran

Ribuan Orang Berunjuk Rasa di Ibu Kota Iran, Ada Apa?

DISKUSI: