Mengenakan Masker, Sayid Nasrallah Berpesan Mengenai Keharusan Menerapkan Protokol Kesehatan

0
56

Beirut, LiputanIslam.com –  Beredar sebuah video Sekjen Hizbullah Sayid Hassan Nasrallah mengenakan masker dan berpesan mengenai keharusan memerangi pandemi Covid-19.

Dalam pesannya dia menekankan bahwa masyarakat dapat memenangi perang melawan pandemi ini hanya dengan mematuhi protokol kesehatan, yang menurutnya, mudah bagi mereka.

“Jika kita konsisten mengubah beberapa kebiasaan, dan bersikeras dalam penerapan protokol maka tentu kita akan menang. Sedangkan jika kita mengabaikannya maka masyarakat kita akan berhadapan dengan tragedi besar di semua bidang, semoga Allah menjauhkan kita darinya,” tuturnya.

Dia menambahkan, “Dengan kesabaran, resistensi, tabah, percaya kepada Allah, tawakkal kepada Allah, berdoa, bertawassul, beramal, menerapkan protokol, mengikuti orang-orang yang barakal, berilmu, dan berdisiplin maka kita akan menang dalam perang ini.”

Ini merupakan yang pertama kalinya Sayid Hassan Nasrallah terlihat dalam keadaan mengenakan masker selama pandemi ini masuk ke Libanon sejak lima bulan lalu.

Dengan video tersebut Hizbullah tampaknya sedang berusaha mengajak masyarakat untuk meneladani Sayid Hassan Nasrallah dan konsisten menerapkan protokol kesehatan, termasuk mengenakan masker.

Dalam beberapa hari lalu gelombang infeksi Covid-19 mengalami peningkatan. Kementerian Kesehatan Libanon mengumumkan adanya 147 kasus inveksi baru dan tiga kasus meninggal dunia. Hal ini lantas mendorong pemerintah Libanon untuk kembali menerapkan beberapa pembatasan ketat. (mm/alalam/raialyoum)

Baca juga:

Putra Nasrallah Mencuit, Tentara Zionis Tangguhkan Latihan Perang

[Video] Satu Pejuang Hizbullah Terbunuh, Media Israel: Awas Balasan

DISKUSI: