Menhan Iran: Terjadi Peningkatan Dramatis pada Jangkauan dan Kecepatan Rudal Iran

0
302

Teheran, LiputanIslam.com – Menteri Pertahanan Iran Brigjen Amir Hatami mengumumkan adanya peningkatan jangkauan dan kecepatan rudal anti-lapis baja dan pertahanan udara negara republik Islam ini.

Hatami menyebutkan bahwa jalur produksi komposit bahan bakar padat, yang diluncurkan di industri pertahanan Iran pada hari Sabtu (6/2) akan secara dramatis meningkatkan jangkauan dan kecepatan rudal anti-lapis baja dan anti-udara permukaan-ke-permukaan di ketinggian rendah.

Rabu lalu dia mengatakan bahwa embargo terhadap Iran justru membuat negara ini meraih prestasi luar biasa di bidang industri udara.

Dia mengatakan negaranya telah membuat pencapaian signifikan dalam beberapa tahun terakhir dan mencapai produk yang solid berkat upaya para pemuda dan pakar di industri penerbangan negara ini.

Sementara itu, Komandan Angkatan Darat Iran Brigjen Kioumars Heydari menyatakan bahwa latihan militer Iran bersandi “Eghtedar-99” belum lama ini mengandung pesan yang jelas kepada musuh negara ini.

“Waktu, tempat, jenis komposisi, dan taktik operasional manuver Eghtedar-99 mengirimkan pesan yang jelas kepada musuh,” katanya.

Dia bersumbar, “Melalui latihan baru-baru ini, kami telah menjelaskan kepada musuh bahwa kami akan mengecewakannya dan membuat negara manapun yang bekerjasama dengannya menyesal jika terjadi invasi ke wilayah Republik Islam.”

Heydari memastikan pasukan Iran berhasil menunjukkan kemampuan mereka melalui latihan perang yang digelar di Laut Oman. (mm/fna/mna)

Baca juga:

Ayatullah Khamenei: Hanya Iran yang Berhak Tetapkan Syarat Perjanjian Nuklir

Iran akan Luncurkan “Drone Raksasa Kaman 22”

DISKUSI: