Media Israel: Pasukan Elit Hizbullah Buat Perubahan Mendasar di Perbatasan Lebanon

0
200

Quds, LiputanIslam.com  Perbatasan Israel (Palestina pendudukan 1948) dengan Lebanon mengalami perubahan mendasar karena kedatangan, pasukan elit di Hizbullah, Unit Al-Ridwan, demikian dilaporkan media Israel, Kamis (21/4).

Surat kabar Israel, Haaretz, melaporkan: “Pasukan Al-Ridwan dikerahkan di Lebanon selatan setelah bertahun-tahun menghimpun pengalaman perang di Suriah.”

Dikutip surat kabar itu, komandan Divisi Galilea, Brigjen Shlomi Binder, mengatakan, “Pasukan Al-Ridwan saat ini memiliki sarana yang tidak ada pada tahun 2006.”

Dia menambahkan, “Mereka telah meningkatkan formasi tembakan yang diarahkan ke front internal kami dan meningkatkan kemampuan pertahanan mereka.”

Binder juga mengklaim bahwa Hizbullah menghadapi tekanan politik di Lebanon ketika negara ini memasuki tahun ketiga krisis ekonomi yang parah dan kemiskinan yang meluas. Namun, katanya, Iran melanjutkan bantuan keuangannya kepada Hizbullah.

Haaretz menyebutkan bahwa kehadiran pasukan Israel di dalam wilayah Palestina pendudukan merupakan hasil dari kebutuhan situasional akibat hilangnya rasa aman di antara orang Israel setelah terjadi gelombang operasi serangan Palestina belakangan ini. (mm/raialyoum)

Baca juga:

[Video:] Puluhan Orang Palestina Terluka Diserang Pasukan Israel di Masjid Al-Aqsa

Jet Tempur Israel Serang Posisi Hamas di Jalur Gaza

DISKUSI: