Jet Tempur Israel Serang Posisi Hamas di Jalur Gaza

0
229

Gaza, LiputanIslam.com  Jet-jet tempur Rezim Zionis Israel melancarkan serangan ke dua posisi sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, di Jalur Gaza, pada Kamis pagi (21/4), namun ada korban yang dilaporkan.

Militer Israel menyatakan serangan itu dilancarkan sebagai balasan atas penembakan granat berpeluncur roket dari Jalur Gaza, yang jatuh di kota Sderot, Israel selatan, sementara tak ada pihak Palestina yang mengaku bertanggung jawab atas penembakan itu.

Militer Israel juga mengklaim bahwa jet tempurnya menyerang sebuah situs militer dan Terowongan Ain yang mengarah ke “bangunan pusat bawah tanah, yang berisi bahan baku kimia yang digunakan dalam pembuatan mesin rudal”.

Mereka bersumbar, “Serangan ini akan menjadi pukulan nyata bagi produksi roket di Jalur Gaza.”

Selanjutnya, militer Israel mengaku menyerang dan menghancurkan tempat peluncuran rudal anti-pesawat yang ditembakkan dari bahu.

Militer Israel menyebut serangan itu merupakan reaksi atas upaya Hamas “menembak jet tempur yang menyerang Jalur Gaza” dan “upaya menghantam jet tempur itu gagal dan tidak menimbulkan kerusakan padanya”.

Brigade Al-Qassam, atau Hamas, tidak segera mengomentari pernyataan tentara Israel tersebut.

Al-Qassam Selasa lalu mengumumkan bahwa mereka telah menembakkan rudal permukaan-ke-udara ke jet-jet Israel, yang saat itu melancarkan serangan di Jalur Gaza.

Koresponden Anadolu melaporkan bahwa jet tempur Israel pada Kamis pagi membom dua situs Brigade Al-Qassam, masing-masing di pusat Jalur Gaza, dan yang lainnya di selatan Kota Gaza.

Kementerian Kesehatan Palestina tidak mengumumkan adanya korban cedera.

Sekitar satu jam setelah serangan tersebut, militer Zionis mengaku telah mencegat empat roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza.

Di akun Twitter-nya mereka menyatakan: “Menyusul laporan tentang aktivasi sirene, Iron Dome (sistem pertahanan udara Israel) mencegat empat peluru yang ditembakkan dari Jalur Gaza menuju wilayah Israel.”

Perkembangan ini terjadi menyusul ketegangan situasi di Tepi Barat, termasuk kota Quds (Yerusalem). (mm/raialyoum)

Baca juga:

Diancam Kubu Pejuang Palestina, Israel Cegah Pemukim Zionis Masuki Komplek Al-Aqsa

Hamas Bersumpah untuk Tetap Membela Masjid Al-Aqsa

DISKUSI: