Makin Tegang, Iran Ancam Serang Kapal Selam Israel Jika Masuk ke Perairan Teluk Persia

0
183

Teheran, LiputanIslam.com –  Seorang pejabat Iran menegaskan bahwa negara republik Islam ini akan menganggap kedatangan kapal selam Israel ke perairan Teluk Persia sebagai tindakan agresi.

Juru bicara Komisi Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri parlemen Majelis Permusyawaratan Islam Iran,  Aboul Fazl Amoei, kepada saluran Al-Jazeera, Ahad (27/12I), mengatakan, “Jika kapal selam Israel mencapai Teluk Persia, maka Iran akan memandangnya sebagai agresi, dan kami berhak bangkit terhadapnya saat itu.”

Dia berpesan kepada Israel agar rezim Zionis “berhati-hati karena jika kapal selam Israel tiba di perairan Teluk maka akan menjadi sasaran empuk kami.”

Dia juga memperingatkan keberadaan orang-orang Israel di dekat Iran “dapat menimbulkan kesulitan bagi negara-negara jiran”.

Di pihak lain, juru bicara militer Israel enggan berkomentar mengenai pergerakan kapal selam negara Zionis ini menuju kawasan Teluk, namun menyatakan bahwa pihaknya intensif memantau situasi di Irak untuk mengantisipasi “serangan kilat” Iran di tengah eskalasi ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat AS, dan bahwa aktivis militer Israel mencakup seluruh wilayah jauh dan dekat di Timur Tengah.

Sehari sebelumnya, Komandan Angkatan Laut Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Laksamana Ali Reza Tangsiri melakukan inspeksi ke Pulau Tunb Besar dan Tumb kecil di Teluk Persia, serta menyerukan kepada pasukannya agar bersiap siaga membela keamanan wilayah Iran.  (mm/raialyoum)

Baca juga:

Iran Beri Peringatan Keras kepada Trump Terkait Kesiapan Pasukan AS untuk “Misi Militer”

Serangan Udara Israel Sasar Rumah Sakit Anak di Gaza

DISKUSI: