Serangan Udara Israel Sasar Rumah Sakit Anak di Gaza

0
267

Gaza,LiputanIslam.com-Jubir Hamas mengabarkan, serangan jet-jet Israel telah merusak sebuah pusat pemberdayaan dan rumah sakit anak di Gaza. Hazim Qasim menegaskan, kejahatan Rezim Zionis ini justru akan menguatkan tekad bangsa Palestina untuk melanjutkan perlawanan.

Jet-jet tempur Israel pada Sabtu dini hari tadi (26/12) telah menggempur sejumlah titik di Jalur Gaza.

Menanggapi serangan udara tersebut, Qasim menyatakan bahwa Israel telah melakukan sebuah serangan biadab ke Gaza. Namun serangan itu tidak akan mengendurkan tekad bangsa Palestina. Sebaliknya, kejahatan itu akan menambah semangat mereka untuk mempertahankan hak dan berjuang di jalan tersebut.

Menurut laporan kantor berita SAFA, serangan itu membuat panik warga sipil. Pecahan-pecahan rudal yang ditembakkan mengenai sebuah rumah sakit anak dan pusat pemberdayaan serta merusak kedua bangunan tersebut.

Serangan itu melukai seorang warga sipil dan seorang anak, yang segera dilarikan ke rumah sakit.

Jet-jet Rezim Zionis juga menyerang sebuah pangkalan pejuang Palestina di timur Hayy al-Tufah dengan 5 roket. Serangan itu menimbulkan suara ledakan keras dan memutus saluran listrik di sejumlah titik di Gaza.

Beberapa menit setelahnya, jet-jet Israel juga membombardir sebuah alun-alun di timur Deir al-Balah di pusat Jalur Gaza. Namun serangan itu tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa. (af/alalam)

Baca Juga:

Erdogan: Turki Inginkan Hubungan yang Lebih Baik dengan Israel

Suriah Hadapi Serangan Rudal Israel ke Wilayah Hama

DISKUSI: