Liga Arab Serukan Pengerahan Pasukan PBB di Wilayah Pendudukan Palestina

0
152

Kairo, LiputanIslam.com –  Liga Arab menyerukan pengerahan kembali pasukan perlindungan internasional di semua wilayah pendudukan Palestina, terutama kota al-Khalil (Hebron), Tepi Barat, dan membuat mekanisme penerapan Konvensi Jenewa IV.

Liga Arab mengecam eskalasi serangan imigran Zionis yang ditujukan untuk Judaisasi jantung kota al-Khalil, mengusir penduduk pribuminya dari sana, serta melanjutkan penyerbuan terhadap komplek Haram Ibrahimi dan melarang warga Muslim mendirikan shalat di dalamnya.

Pada momen peringatan 25 tahun pembantaian di Haram Ibrahimi, Sekjen Liga Arab urusan Palestina Said Abu Ali, menekankan tuntutan organisasi negara-negara Arab ini kepada PBB agar membuat mekanisme penerapan Konvensi Jenewa IV terkait dengan masalah tersebut demi menghindari terulangnya tragedi serupa dan mencegah berlanjutnya aksi-aksi teror yang dilakukan kaum Zionis setiap hari terhadap warga Palestina.

Baca: Paus Fransiskus Kecam Rencana ‘Kesepakatan Abad Ini’

“Peringatan ini diselenggarakan di tengah kelanjutan dan eskalasi agresi Israel terhadap hak dan eksistensi bangsa Palestina dengan motivasi dan sponsor dari pemerintah AS,” ujar Abu Ali.

Baca: Balas Serangan Israel, 80 Roket Jihad Islam Menerjang Israel

Dia juga mengingatkan bahaya keputusan Israel meningkatkan pelanggaran dan upayanya menguasai Haram Ibrahimi serta sepak terjangnya dalam Judaisasi al-Khalil.  (mm/raialyoum)

DISKUSI: