Balas Serangan Israel, 80 Roket Jihad Islam Menerjang Israel

0
198

Sumber foto: The Times of Israel

Gaza,LiputanIslam.com—Jet-jet tempur Israel telah melancarkan serangan ke arah pos-pos kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza, usai kelompok Jihad Islam menembakkan 80 roket ke arah wilayah kependudukan. Serangan ini merupakan aksi balasan terhadap rezim Tel Aviv yang telah membunuh para pasukan Jihad Islam.

Menurut laporan Presstv, mengutip keterangan dari juru bicara militer Israel, kelompok Jihad Islam telah menembakkan total 80 roket sejak Minggu (23/2) dua hari lalu. Di saat yang sama, Israel telah menyerang beberapa situs di Gaza dan Suriah yang menewaskan tiga anggota kelompok Jihad Islam.

BacaIsrael Blokir Semua Perlintasan Jalur Gaza

Ketegangan ini berlangsung seminggu sebelum berlangsungnya pemilu Israel yang akan menentukan apakah Perdana Menteri Netanyahu akan kembali menduduki tampuk kekuasaan atau tidak.

Sebelumnya, Jihad Islam mengatakan pada Senin (24/2) kemarin bahwa kelompoknya akan berhenti merespon serangan Israel. Namun, keputusan itu tiba-tiba berubah dan Jihad Islam kembali melancarkan serangan-serangannya.

Kelompok itu menyebut tindakan mereka dipicu oleh sikap Israel yang masih terus melancarkan serangan mereka, meski Jihad Islam telah berusaha melakukan langkah-langkah damai.

“Kami telah memberikan respon dalam rangka menegaskan sikap kami yaitu: pengeboman di balas pengeboman,” ucap Abu Hamza, juru bicara kelompok Jihad Islam. (fd/Presstv)

DISKUSI: