Liga Arab Sebut Suriah akan Segera Kembali ke Organisasi ini

0
141

Kairo, LiputanIslam.com –   Penasihat militer Sekjen Liga Arab, Mahmoud Khalifa, menyatakan bahwa Suriah akan kembali menempati kursinya di organisasi ini dalam waktu dekat.

“Kembalinya Suriah akan sangat dekat,” ujar Khalifa kepada Sputnik sembari menyebutkan adanya ide yang diajukan untuk kembalinya Suriah, sebagaimana dikutip Rai Al-Youm, Senin (14/2),

Dia berkata: “Kursi Suriah di Liga Arab tidak dibatalkan. Kursi itu dibekukan, sampai kondisi tertentu tersedia di dalam Suriah dan dalam kerangka Arab…. Kondisi ini hendaknya stabil dan tumbuh lebih kuat dengan kehadirannya di antara saudara-saudara Arab. ”

Masalah pemulihan keanggotaan Suriah di Liga Arab yang bermarkas di Kairo, Mesir, ini sudah sekian lama mengemuka di berbagai pertemuan organisasi yang terdiri atas 22 negara ini.

Suriah sendiri merupakan salah satu negara pendirinya pada tahun 1945 bersama Mesir, Irak, Lebanon, Arab Saudi, Suriah, Yordania, dan Yaman. Namun, keanggotaan Suriah dibekukan sejak tahun 2011 menyusul peristiwa pemberontakan dan terorisme yang didukung oleh sejumlah rezim Arab di negara ini dan terjadi bersamaan dengan fenomena Arab Springs. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Rusia Kembali Desak Israel Hentikan Serangan ke Suriah

Suriah Umumkan Satu Tentaranya Gugur Akibat Serangan Israel

 

DISKUSI: