Liga Arab “akan Diganti Liga Timteng”, Dahi Khalfan Minta Iran dan Israel Bergabung

0
287

Dubai, LiputanIslam.com –   Tokoh kontroversial Uni Emirat Arab (UEA) Dhahi Khalfan menyatakan bahwa Israel dan Iran hendaknya bergabung dengan “Liga Timteng”, organisasi yang, menurutnya, akan hadir untuk menggantikan Liga Arab.

“Saya melihat Liga Arab akan berganti menjadi Liga Timteng, yang di dalamnya ada Iran dan Israel di sisi Arab,” ungkap Khalfan di halaman Twitter-nya, seperti dikutip Al-Alam, Ahad (13/12).

Wakil Kepala Kepolisian Dubai itu menyatakan, “Tak masuk akal ada 100 juta orang Iran hidup di tengah blokade internasional terhadap mereka, walaupun mereka adalah jiran.”

Dia menambahkan, “Israel adalah sebuah negara yang diakui dunia…dan selesailah perkara…  Perbatasan negara Palestina sudah dikenal sesuai resolusi-resolusi PBB, maka silakan (Presiden Palestina, Mahmoud) Abbas memproklamasikan negaranya sesuai perbatasannya yang telah ditetapkan sesuai resolusi-resolusi PBB, dan dunia akan akan mengakuinya, cepat ataupun lambat.”

Di bagian lain cuitannya, Khalfan mengklaim, “Israel sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari tanah Arab, yang semua agama ada di dalamnya. Libanon, presidennya Kristen dan di sana ada agama-agama lain. Israel, presidennya Yahudi dan di sanapun ada agama-agama lain… Jadi, pemimpin dalam suatu negara tak campurtangan dalam keagamaanmu, tapi kita bertetangga.”

Lebih lanjut Khalfan mengecam Hamas dengan menyatakan, “Hamas adalah organisasi yang dibuat untuk membenarkan (anggapan) Barat bahwa orang-orang Palestina tidak menghendaki perdamaian, datang untuk menghantam kebijakan Fatah yang menyerukan solusi dua negara di dalam. Hamas dibuat untuk menggagalkan Fatah, dan berhasil memanggang citra upaya-upaya Fatah.”(mm/alalam)

Baca juga:

Hamas: Masa Depan Umat Islam Berkaitan dengan Aspirasi Palestina

Jerussalem Post:  Saudi, Oman dan Indonesia akan Jalin Hubungan Diplomatik dengan Israel

 

DISKUSI: