Latihan Perang Iran Gagalkan Rencana Serangan AS di Hari-Hari Terakhir Trump

0
85

Menteri Keamanan dan Intelijen Iran Mahmoud Alavi

Teheran, LiputanIslam.com – Menteri Keamanan dan Intelijen Iran Mahmoud Alavi menyatakan akan latihan perang dilakukan oleh pasukan Iran belakangan “telah menggagalkan rencana serangan terhadap Iran di hari-hari terakhir kepresidenan Donald Trump di Amerika Serikat (AS).

“Kami memiliki informasi bahwa musuh semula merencanakan serangan ke Iran di hari-hari terakhir Trump, tapi manuver-manuver pasukan kita telah menggagalkannya,” ungkap Alavi dalam pernyataan yang ditayangkan di televisi Iran, Senin malam (8/2).

“Musuh mengetahui bahwa kita akan meratakan dengan tanah setiap instalasi yang dari sana jet-jet tempur meluncur untuk menyerang Iran,” lanjutnya.

Alavi menegaskan, “Kita akan menggempur kapal-kapal induk AS yang melancarkan serangan terhadap Iran, dan keluarnya kapal induk Nimitz ke Samudera Hindia tidak mengeluarkannya dari jangkauan rudal-rudal Iran.”

Iran telah menggelar tiga latihan militer yang meliputi Teluk Oman dalam dua minggu bulan Januari bersamaan dengan proses peralihan kekuasaan di AS dari Donald Trump ke Joe Biden yang dilantik sebagai presiden AS pada 20 Januari. (mm/alalam)

Baca juga:

Ayatullah Khamenei: Hanya Iran yang Berhak Tetapkan Syarat Perjanjian Nuklir

Iran Miliki 340 Perahu Cepat Tempur Baru dan akan Bekali Jet Tempurnya dengan Sistem Siluman

DISKUSI: