Lagi, Imigran Zionis Tebangi Pepohonan Zaitun di Tepi Barat

0
197

Ramallah, LiputanIslam.com –   Warga imigran Zionis Israel melancarkan aksi teror dengan cara menebang 42 pohon zaitun tua serta merobohkan pagar bebatuannya di desa Yasuf di dekat permukiman Zionis Rahalim, Ahad (6/12/2020).

Gubernur Salfit Abdullah Kamil dalam siaran persnya mengaku telah memberikan instruksi yang diperlukan kepada departemen hukum dan otoritas yang berwenang di daerah itu agar memperkarakan serangan ini secara hukum terhadap semua pihak yang terlibat, dan mengeksposnya di semua tingkatan.

Ladang-ladang di desa Yasuf sudah berulangkali mendapat serangan dari rezim pendudukan Israel dan warga Zionisnya. Serangan terbaru sebelumnya dilakukan oleh sejumlah warga imigran Zionis permukiman Tafuh pada pekan lalu dengan menebang 65 dari total 150 pohon zaitun yang ditanam pada tahun lalu di kawasan Aqdah al-Zar di dekat gerbang permukiman tersebut.

Rezim pendudukan Zionis mendirikan sekira 503 kantung permukiman, termasuk 407 permukiman di Tepi Barat dan 29 di kota Quds (Yerussalem). Ratusan permukiman itu menelan area seluas lebih dari 46 persen total wilayah Tepi Barat, dan ditempati oleh hampir 800,000 imigran Zionis yang nyaris setiap hari melakukan gangguan di tanah-tanah pendudukan Palestina. (mm/alalam)

Baca juga:

Menteri Informasi Sudan: Tentara Mengembangkan Hubungan dengan Israel Semaunya

Satu Bocah Palestina Gugur Diterjang Peluru Israel di Tepi Barat

 

DISKUSI: